Menu

Ratusan Pelajar Kota Blitar Ikuti Sosialisasi dan Motivasi “Tanpa Narkoba Kita Bisa Berprestasi”

Ratusan Pelajar Kota Blitar Ikuti Sosialisasi dan Motivasi “Tanpa Narkoba Kita Bisa Berprestasi”

                                       Berita Blitar Terbaru 2020

                                                         Sosialisasi dan motivasi dalam acara"Tanpa Narkoba Kita Bisa Berprestasi".

Pelajar sekolah merupakan generasi bangsa sehingga Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Blitar menilai perlu memberikan pemahaman bahaya narkoba. Pemahaman bahaya narkoba salah satunya dilakukan BNK dengan gelar sosialisasi dan motivasi “Tanpa Narkoba Kita Bisa Berprestasi”.

Kegiatan ini diikuti ratusan Pelajar SMP, SMA, SMK dan mahasiswa se-Kota Blitar. Kegiatan ini menghadirkan narasumber KBO Narkoba Polres Blitar Kota Ipda Nurbudi Santoso dan Direktur CV Wahyu Jaya Isdianto Setiawan.

Sekretaris BNK Kota Blitar sekaligus Kepala Bidang Peningkatan Ketahanan Daerah Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar Warnoto mengatakan, secara langsung pihaknya ingin berbagi informasi terkait apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, dan akibat yang diderita pecandu narkoba.

“Selain bermanfaat bagi mereka sendiri agar tidak terpapar narkoba, bahasan ini juga diharapkan bisa ditularkan ke teman-teman pelajar dan mahasiswa. Sehingga upaya menyelamatkan generasi muda Kota Blitar bisa berjalan lancar,” ungkap Warnoto.

Setelah memahami dan tahu seluk-beluk narkoba, pihaknya juga mengajak para peserta untuk mendapat inspirasi dari pribadi yang sukses berbisnis di usia muda dan memulai usaha dari nol. Dari cerita dan penjabaran pengusaha, pihaknya ingin anak muda Kota Blitar bisa terinspirasi untuk berprestasi sehingga secara tidak langsung akan meninggalkan dan menjauhi narkoba.

“Ini upaya kami untuk menyelematkan anak muda dari pengaruh narkoba. Termasuk usaha membangkitkan kreatifitas mereka,” tegasnya.

Ads middle content1

Ads middle content2